wisuda_daring_2021_1.png

Universitas Terbuka (UT) menggelar wisuda periode II secara daring yang diikuti wisudawan melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan juga di Facebook Page UPBJJ-UT Ambon. Sebanyak 1.000 wisudawan mengikuti prosesi wisuda berasal dari 39 Kantor Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT se-Indonesia dan 3 diantaranya dari UT Ambon.

Orasi ilmiah disampaikan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman. UT juga melakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Selanjutnya, Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., P.Hd. dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Mengangkat tema wisuda "Mewujudkan SDM Unggul melalui PTTJJ di Era New Normal" beliau menyampaikan bahwa di Era New Normal dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang mampu beradaptasi dengan kondisi era kenormalan baru. Dalam merespon kemajuan teknologi digital, UT membangun SDM unggul melalui Digital Learning Ecosystem, baik dalam pelayanan akademik maupun non-akademik.

Direktur UT Ambon, Adrianto, S.E., M.M. didampingi Manajer Registrasi dan Ujian, Meitha M. Kaihatu, S.Si., M.Si dan Wildoms Sahusilawane, S.E., M.Si. mengikuti jalannya proses wisuda bersama tiga (3) wisudawan yang diundang ke kantor UPBJJ yaitu Fransina Joseph,S.Pd., Salvius Fatubun, S.M., dan Tiffani Tuapattinaya, S.M.

wisuda_daring_2021_2.png