Banner

OSMB Non Pendas 2013.2 di UT Ambon

logo utPada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2013 bertempat di kantor UPBJJ-UT Ambon dilaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Program Non Pendidikan Dasar (Non Pendas) periode 2013.2 yang diikuti oleh 50 mahasiswa baru yang terdiri dari mahasiswa beasiswa Bidik Misi dan swadana yang tersebar di Kota Ambon dan sekitarnya. Tujuan dari kegiatan OSMB ini adalah memperkenalkan dan memberikan wawasan tentang Universitas Terbuka (UT) secara umum. Acara yang diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne UT.

 

Dalam acara ini Kepala UPBJJ-UT Ambon Drs. Supartomo C.B.,M.Si menjelasan tentang Sistem Belajar Jarak Jauh (SBJJ) dan strategi belajar mandiri, diteruskan penjelasan secara umum tentang registrasi dan ujian oleh Ibu B. Karepesina,S.IP, dan layanan bantuan belajar dan bahan ajar oleh Bpk. Drs. J.E. Ratlalan, M.Si.

 

Sesi berikutnya diisi dengan penjelasan secara teknis tentang registrasi, kegiatan tutorial tatap muka dan online, ujian online yang disampaikan oleh tenaga akademik masing-masing Bpk. M.T. Karepesina,S.Sos,M.Si, Ibu Lilian S. Hiariey, S,Pi,M.Si dan Bpk. W. Sahusilawane,SE,M.Si. dilanjutkan pengenalan website UT dan TBO oleh tenaga ICT bpk. Achmad Sophian,S.Kom. sesi terakhir diisi dengan tanya jawab.