Banner

Articles

OSMB (Orientasi Mahasiswa Baru) Non Pendas 2016.2

OSMB 1 (19 of 1)Pada Tanggal 11 dan 12 Agustus 2016 bertempat di kampus UPBJJ-UT Ambon, dilaksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Program Non Pendas selama 2 hari masa registrasi 20162. Pada Kamis tanggal 11 dikhususkan untuk mahasiswa beasiswa CSR berjumlah 28 mahasiswa dengan Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan mahasiswa baru Non Pendas Reguler pada Jumat tanggal 12 Agsutus 2016 yang terdiri dari FEKON sebanyak 26 mahasiswa, FISIP sebanyak 37 mahasiswa, FMIPA sebanyak 4 mahasiswa, FKIP sebanyak 6 mahasiswa, kerjasama Gudang Garam sebanyak 2 mahasiswa.

OSMB 3 (19 of 1)Dalam kegiatan ini Kepala UPBJJ-UT Ambon Dra. Ranak Lince, S.P, M.Pd menjelaskan tentang Sistem Belajar Jarak Jauh (SBJJ) dan strategi belajar mandiri dalam satu rangkaian tujuan dari Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan juga memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang Universitas Terbuka secara umum, menjelaskan proses pembelajaran di UT, dan menjelaskan layanan akademik dan administrasi di UT. Melalui OSMB diharapkan mahasiswa dapat cepat beradaptasi dengan sistem belajar jarak jauh di Universitas Terbuka yang bermanfaat bagi pembentukan pribadi mahasiswa yang mandiri.Untuk penjelasan secara umum tentang egistrasi dan ujian oleh Ibu Meitha Kaihatu, S.Pi, M.Si dan Layanan Batuan Belajar dan Bahan Ajar (BBLBA) oleh Nonce Wattimena, S.Pd

OSMB 4 (19 of 1)Sesi berikutnya diisi dengan penjelasan secara teknis oleh Achmad Sophian, S.Kom (ICT) tentang pengenalan Website UT , Website UPBJJ UT Ambon, Tutorial On Line (TuTon) dan lain lain, disamping itu mahasiswa diberi motivasi dan pembekalan bagaimana cara belajar yang efektif di Universitas Terbuka yang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh. Sehingga diharapkan mahasiswa dengan disiplin yang tinggi mengikuti prosedur yang telah ditetapkan UT baik dari sisi akademik maupun administrasi agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu.