Banner

Articles

Pendidikan di UT Menantang


rama-imam-santosoBermodalkan moto pantang menyerah membuat Rama Imam Santoso, pemuda kelahiran 1986 yang juga lulusan FEKON program studi Studi Pembangunan UT ini memantapkan kuliah di UT lima tahun yang lalu.

Dengan kesibukkannya sebagai karyawan bagian Finance Accounting suatu perusahaan swasta ini yang juga penggemar sepakbola memilih UT sebagai tempat untuk menuntaskan pendidikan tingginya dengan begitu ia dapat bekerja dan juga kuliah. Selama belajar di UT, ia merasakan adanya kendala tentang bimbingan serta kurangnya informasi yang didapat, ternyata setelah ia banyak belajar mengharuskan banyak belajar mandiri serta aktif mencari informasi.

Pemilik warna favorit merah itu memaparkan jika belajar di UT sungguh menantang karena mahasiswa melakukan belajar mandiri dan harus pandai mengatur waktu.

Walaupun mutu pendidikan serta pelayanan mahasiswa UT menurut pemilik penghargaan karyawan terbaik 2009 dan 2010 ini kurang baik tapi baginya mutu bahan ajar UT sudah cukup baik sehingga sangat membantu mahasiswa belajar mandiri. Pria lajang berkacamata minus yang menceritakan pertama kali mendapat info tentang UT dari salah seorang temannya ini menyebutkan jika dengan menyelesaikan pendidikan tinggi dapat membantunya dalam meniti jenjang karier di tempat ia bekerja.