Making Higher Education Open To All

PENERIMAAN TKT FRONT DESK

Berdasarkan Surat Nomor 43415/UN31.11.2/KP/2015, diberitahukan bahwa Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) tahun 2016 untuk ditempatkan di Kantor UPBJJ-UT seluruh Indonesia, dengan rincian sebagai berikut:

No  Tingkat Pend.  Kualifikasi Akademik  Formasi  Kode  Jumlah  IPK min.  Penempatan 
1 S1/DIII

- Komunikasi

- Psikologi

- Sastra

Front Desk  FRONT  Terlampir  2,75 UPBJJ-UT

1. Pendaftaran

1.1 Waktu

Penerimaan pendaftaran 28 desember sampai 31 Januari 2016.

1.2 Tempat pengiriman berkas

Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos dengan alamat kantor UPBJJ-UT setempat (cap pos) ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Kepala UPBJJ-UT setempat (terlampir) hari/tanggal Senin, 1 februari 2016 (cap pos) Pukul 15.00 waktu setempat.

1.3 Persyaratan:

      • Usia setinggi-tingginya 35 tahun pada 31 Desember 2016.
      • Ijazah terakreditasi minimal B sesuai tahun kelulusan,  dengan menunjukan sertifikat akreditasi jurusan dari kampus.
      • Berpenampilan menarik, rapi, sopan, dan ramah.
      • Berwawasan luas dan kreatif.
      • Sanggup bekerja diluar jam kantor.
      • Mampu bekerja keras bersama tim.
      • Memiliki kemampuan manajemen organisasi.

1.4 Kelengkapan

1.4.1. Berkas lamaran menggunakan map berwarna Merah 

dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sebagai berikut ;

  1. Empat (4) lembar pas photo berwarna Merah terbaru ukuran 3x4cm, pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukan ke dalam kantong plastik.
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  3. Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka, melalui Kepala UPBJJ-UT setempat (terlampir), tanpa materai.
  4. Satu (1) lembar fotokopi Ijazah pelamar kualifikasi akademik S1 atau pelamar kualifikasi akademik DIII, serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner).   Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum wisuda. Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenangSurat Keterangan Catatn kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.Surat Keterangan Catatn kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
      • Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
      • Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
      • Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud/Kemristekdikti.
      • Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
  5. Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pohak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
  6. Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Pemerintah Daerah.
  7. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor , dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat disini.Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat disini.
      • dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
      • isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
      • ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
  8. Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat disini.
  9. Mengisi Daftar riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat diliah disini.
  10. Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian diatas dinyatakan gugur  dalam seleksi administrasi.
 

2. Pengumuman lulus seleksi administrasi

Hari/tanggal : Selasa, 2 Februari 2016

Tempat : Kantor UPBJJ-UT atau pada website UPBJJ-UT

 

3. Pelaksanaan Ujian/Seleksi

3.1 Tes Tertulis

3.1.1. Waktu/Tempat

Hari/Tanggal : Rabu, 10 Februari 2016

Waktu : 08.00 s.d. selesai (waktu setempat)

Tempat : kantor UPBJJ-UT setempat

3.1.2. Kelengkapan yang dibawa pada saat tes: kartu tanda peserta,

ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis.

3.1.3. Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki

ruang tes dan/atau mengikuti tes.

3.2 Wawancara

3.2.1 Waktu/Tempat

Hari/tanggal : Kamis-Jumat, 11-12 februari 2016

Waktu : 08.00 s.d. selesai (waktu setempat)

tempat : kantor UPBJJ-UT setempat

 

4. Pengumuman Hasil Ujian

Pengumuman kelulusan 25 Februari 2016 di laman www.ut.ac.id dan website UPBJJ-UT setempat.

5. Lain-lain

Pelamar tidak dipungut biaya penyelenggaraan.

 

Pengumuman dan Format dapat di unduh dibawah ini:

- Pengumuman 

- Format Daftar Riwayat Hidup

- Format Surat Lamaran

- Format Surat Pernyataan Penempatan

Perubahan Pengumuman Nilai UAS Pendas 2015.2

Kepada Yth. Mahasiswa Pendas

Berdasarkan Surat Nomor : 454/UN31/UJ/2016 tentang Perubahan Pengumuman Nilai UAS Pendas 2015.2, kami informasikan bahwa :

Pengumuman Hasil UAS yang sebelumnya pada tanggal 08 Februari 2016 diubah/diundur menjadi tanggal 15 Februari 2016.

Terima kasih.

BERITA TERBARU


Penandatanganan MoU Pemkab Buru Selatan dengan Uni... Penandatanganan MoU Pemkab Buru Selatan dengan Universitas Terbuka Pada hari senin, 19 Agustus 2019, bertempat di Aula kantor Bupati Kabupaten Buru Selatan dialaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Buru Selatan...
Pengisian NIK Mahasiswa, NIK Orangtua dan KK Pene... Sehubungan dengan pencairan dana beasiswa Bidikmisi angkatan Tahun 2016, 2017 dan 2018 semester gasal 2019, kami sampaikan surat Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasisw...
UT Ambon Sabet 2 Medali di ajang Disporseni Nasion... UT Ambon Sabet 2 Medali di ajang Disporseni Nasional UT Tahun 2019 Tanggal 5 September 2019 hari Rabu, Tim Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) tingkat Nasional Universitas Terbuka tiba di Kota Ambon setelah selama Sembilan hari...
Perubahan FMIPA menjadi FST Sesuai Peraturan Rektor Universitas Terbuka nomor 391 tentang Perubahan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Menjadi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas...
PELATIHAN TUTOR TTM TAHUN 2019 DI NAMROLE  PELATIHAN TUTOR TTM TAHUN 2019 DI NAMROLE Tanggal 3 - 4 Agustus 2019 hari Sabtu - Minggu, Universitas Terbuka Ambon melaksanakan pelatihan tutor tutorial tatap muka bertempat di Hotel Alfri’s Namrole, Kabupeten Buru Sela...
Penanganan Mahasiswa Mengulang Mata Kuliah Berprak... Sehubungan dengan kendala yang dihadapi mahasiswa Program S1 PGSD dan S1 PGPAUD dalam menyelesaikan dan memperoleh nilai Praktik untuk mata kuliah Berpraktik yang berdampak pada ti...
Persyaratan Pencetakan Ulang Transkrip Dalam rangka meningkatkan ketertiban administrasi pencetakan ulang transkrip dengan ini disampaikan surat Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan nomor 33149/UN31.BAKP...
Ketentuan Mengikuti Tuton 2019/20.1 Program Sarjan... Ketentuan Mengikuti Tuton 2019/20.1 Program Sarjana dan Diploma     Sehubungan dengan pelaksanaan Tutorial Online (Tuton) Program Diploma dan Sarjana semester 2019/20.1, kami sampaikan Ketentuan Mengikuti Tuton 2019/20.1 Prog...
UT Pilihan Tepat untuk Pegawai Bea dan Cukai Maluk... UT Pilihan Tepat untuk Pegawai Bea dan Cukai Maluku Pada hari selasa 23 Juli 2019 Universitas Terbuka (UT) Ambon sebagai penyelenggara pendidikan terbuka dan jarak jauh melakukan sosialisasi program UT  di Gedung Keuangan N...
Pelatihan Kemahasiswaan - TechnoPreneurship 2019.1 Pelatihan Kemahasiswaan - TechnoPreneurship 2019.1 Universitas Terbuka Ambon menyelenggarakan kagiatan kemahasiswaan berupa Pelatihan TechnoPreneurship bagi Mahasiswa Bidikmisi 2019.1 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Juli ...